Visitasi KKI Dalam Rangka Pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNRI

Visitasi KKI Dalam Rangka Pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNRI

Pada hari Kamis, 25 April 2019 yang lalu, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) dalam rangka visitasi rencana pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif.

Visitasi ini merupakan rangkaian penilaian yang dilakukan oleh KKI bersama stakeholder terkait untuk mengevaluasi dokumen permohonan serta melakukan kunjungan lapangan dari prodi terkait. Sesuai dengan Undang-Undang Praktik Kedokteran pasal 7 ayat 1b, KKI mempunyai tugas mengesahkan standar pendidikan profesi dokter dan dokter gigi. Pada visitasi ini KKI bertugas untuk memastikan bahwa suatu universitas dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen pengajar yang dimiliki, fasilitas sarana prasarana, dan dukungan keuangan yang digunakan untuk pendidikan dokter guna mendukung pengembangan SDM.

Tim Visitasi KKI disambut di Ruang pertemuan Tuanku Tambusai FK UNRI. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNRI memaparkan tentang visi dan misi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki FK UNRI.

Semoga Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNRI dapat segera dibuka.

Dokumentasi :