Categories Navigation Menu

TINGKATKAN PROSES EVALUASI, FK UNRI TAJA WORKSHOP BANK SOAL

Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) menggelar Lokakarya Pengelolaan Bank Soal FK UNRI Tahun 2021 pada hari Minggu, 7 November 2021, bertempat di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Kegiatan lokakarya dihadiri oleh dosen dari seluruh Kelompok Jabatan Fungsional Dosen (KJFD) FK UNRI, baik dari Bagian Preklinik maupun Bagian Klinik. Lokakarya ini juga dilaksanakan secara semi daring sehingga dosen juga dapat mengikuti kegiatan ini secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkini tentang bank soal FK UNRI dan langkah-langkah optimalisasi pengelolaan bank soal untuk pelaksanaan ujian kepada seluruh dosen FK UNRI sehingga kualitas evaluasi dapat ditingkatkan. Kegiatan dibuka oleh Dekan FK UNRI, yaitu Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, Sp.FM(K). “Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk seluruh dosen di FK UNRI. Dalam kegiatan ini kita akan belajar bagaimana cara membuat soal yang baik dan juga bagaimana cara mengelola bank soal yang baik,” ucap Dekan FK UNRI.

Kegiatan diawali dengan penyampaian gambaran pengelolaan bank soal FK UNRI oleh Ketua Unit Asesmen FK UNRI, yaitu dr. Firdaus, M.Med.Ed, Sp.KKLP. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang penulisan dan review soal CBT (computer-based test) oleh dr. Huriatul Masdar, M.Sc, dosen FK UNRI yang juga menjadi Koordinator Item Bank AIPKI Wilayah 1. Dalam lokakarya ini juga dilakukan pengenalan aplikasi input dan review soal kepada seluruh dosen FK UNRI. Setelah itu, seluruh dosen yang hadir dalam lokakarya langsung melakukan input soal ke dalam aplikasi bank soal FK UNRI. Soal yang telah dimasukkan oleh peserta lokakarya akan di-review terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam Bank Soal FK UNRI sehingga soal-soal tersebut nantinya dapat digunakan dalam pelaksanaan ujian di FK UNRI.

Reporter: Bayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + seventeen =