Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FK UNRI Gelar Lokakarya Pendidikan Profesi Dokter

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FK UNRI Gelar Lokakarya Pendidikan Profesi Dokter

Pada hari Sabtu (13/04/19), Fakultas Kedokteran Universitas Riau melaksanakan Lokakarya Klinik di Ruang Bertuah Hall, Hotel Pangeran Pekanbaru. Selain dihadiri oleh pimpinan FK UNRI, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Ketua Komkordik RSUD AA / FK UNRI, Ketua-ketua Unit di FK UNRI, dan Ketua / perwakilan semua KJFD / KSM FK UNRI / RSUD AA.

Pada saat pembukaan, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, dr. Nuzelly Husnedi, MARS, yang turut hadir pada acara ini menyampaikan dalam sambutannya agar kedepan tidak ada dikotomi antara FK UNRI dan RSUD Arifin Achmad sehingga sistem pendidikan dapat berjalan lebih baik. Sedangkan Dekan FK UNRI, Dr. dr. Dedi Afandi, DFM., SpFM(K), menjelaskan bahwa saat ini telah banyak perkembangan mengenai sistem pendidikan kedokteran, untuk itu diharapkan hasil lokakarya ini mampu menjawab tantangan pendidikan kedokteran ke depan.

Ketua Panitia, Dr. dr. TB. Odih, SpBA, menjelaskan bahwa acara lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan profesi dokter di FK UNRI. Sebelum memasuki sidang komisi, kegiatan lokakarya diisi oleh presentasi dari KPS Profesi dan laporan feedback dari Ketua MEU. Pada sesi selanjutnya, dilakukan sidang komisi yang dibagi menjadi 3 bagian. Komisi A membahas perihal sistem dan metode pembelajaran klinik, komisi B membahas evaluasi, attitude, cara evaluasi dan peraturan akademik, sedangkan komisi C membahas perihal kesinambungan materi klinik, RS jejaring, dan komkordik. Setelah sidang komisi selesai, acara dilanjutkan dengan sidang pleno untuk mengesahkan rekomendasi yang dihasilkan dari kegiatan lokakarya ini.

Dokumentasi acara :