-->
Categories Navigation Menu

Visi dan Misi

VISI

“Menjadi fakultas kedokteran berbasis riset dengan unggulan kesehatan wilayah pesisir dan perbatasan di kawasan ASEAN pada tahun 2035”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan dokter yang kompeten dan bermartabat.
  2. Menyelenggarakan penelitian bermutu untuk menyelesaikan masalah kesehatan wilayah pesisir dan perbatasan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai konstribusi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kepemimpinan dan tata kelola Fakultas yang baik dan akuntabel.

Tujuan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Tujuan pendidikan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Riau adalah :

  1. Menghasilkan dokter yang berkompeten dan bermartabat.
  2. Menghasilkan, menyebar luaskan serta menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.
  3. Meninggkatkan status kesehatan masyarakat melalui pengolaan sumber daya dengan menjunjung nilai-nilai kearifan lokal.
  4. Menjadi fakultas kedokteran yang dikelola secara transparan, partisipatif, dan akuntabel guna menjunjung efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya.

Tahap Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Pendidikan Dokter di FK UNRI terdiri dari 3 tahap, yaitu Tahap I Ketrampilan Generik, Tahap II Ilmu – ilmu Kedokteran Dasar dan Ilmu – ilmu Kedokteran Klinik dan Tahap III Praktik Klinik. Tahap I dan II dilaksanakan selama 7 semester, setelah menyelesaikan Tahap II mahasiswa berhak mendapat gelar sarjana kedokteran. Tahap III dilaksanakan selama 3 semester, setelah menyelesaikan tahap III mahasiswa berhak mendapatkan gelar dokter. Selanjutnya lulusan dokter akan mengikuti tahap internship atau magang/latihan kerja sebagai dokter baru selama 2 semester untuk mendapatkan sertifikat melakukan praktik mandiri. Internship dikelola oleh Kolegium Dokter Indonesia (KDI).

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia