Categories Navigation Menu

Sosialisasi Implementasi PPEPP, FK UNRI Laksanakan Evaluasi Tridharma Perguruan Tinggi dan Mutu Lulusan

Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) menggelar pertemuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan mutu lulusan FK UNRI pada hari Sabtu, 18 September 2021. Pertemuan dilaksanakan secara semi daring dan dihadiri oleh berbagai pihak stakeholder bidang kesehatan serta pimpinan rumah sakit, puskesmas, dan klinik pratama yang ada di Provinsi Riau sebagai pengguna lulusan FK UNRI. Selain itu, pertemuan ini juga dihadiri oleh alumni FK UNRI untuk mendapatkan umpan balik dari alumni yang telah menempuh pendidikan di FK UNRI.

Pertemuan dimulai dengan pemaparan capaian kinerja Program Studi S1 Kedokteran dan Profesi Dokter pada tahun 2019-2021 oleh Koordinator Program Studi S1 Kedokteran, yaitu dr. Huriatul Masdar, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pengembangan website oleh Ketua Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) FK UNRI, yaitu dr. Fajri Marindra, M.Kom, M.Biomed. Setelah pemaparan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian umpan balik dari pimpinan UNRI, pimpinan FK UNRI, stakeholder bidang kesehatan di Provinsi Riau, pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan di Provinsi Riau, dan alumni FK UNRI. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi implementasi penjaminan mutu dengan siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan) pada pelaksanaan blok di FK UNRI yang disampaikan oleh Ketua Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SPMF), yaitu drg. Rita Endriani, M.Kes.

Evaluasi tri dharma perguruan tinggi dan mutu lulusan FK UNRI ini dilaksanakan dalam rangka persiapan FK UNRI menuju reakreditasi tahun 2023 dan akreditasi internasional. Sebelumnya, FK UNRI ditunjuk oleh universitas sebagai salah satu program studi yang mendapatkan dana hibah persiapan akreditasi internasional. Umpan balik dari berbagai pihak stakeholder bidang kesehatan, pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan, dan alumni menjadi masukan yang sangat penting untuk membuat FK UNRI lebih baik lagi di kemudian hari sehingga FK UNRI menjadi lebih siap untuk menghadapi proses penilaian reakreditasi tahun 2023 dan akreditasi internasional.

Reporter : Bayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =