Categories Navigation Menu

PPDS Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK Unri Lepas Lulusan Perdana

Jum’at, 22 Januari 2021, merupakan hari yang membahagiakan bagi seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Hari ini telah dilaksanakan pelepasan lulusan pertama Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Acara ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Riau dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran SATGAS COVID – 19 Kota Pekanbaru. Selain terselenggara offline, acara ini juga disiarkan secara live melalui youtube resmi FK UNRI, yakni fkunri_official.

Lulusan pertama dari Program Pendidikan Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK Unri tersebut adalah dr. Indi Esha, Sp.P dan dr. Sonya Noviana, Sp.P. Kedua dokter ini telah berhasil menyelesaikan program residensi dalam kurun waktu 4 tahun dengan predikat sangat memuaskan.  

“Tidak mudah membentuk seorang dokter spesialis paru, butuh waktu sekitar 4-5 tahun, sementara di era covid ini sudah ada 5 org sejawat dr. paru yang meninggal. Oleh karena itu, kami berharap dr. sonya dan dr. indi dapat meneruskan perjuangan pemberantasan COVID 19 ini dengan bekerja bersama – sama dan bersama – sama bekerja dengan spesialisasi lain agar kita semua dapat berhasil mengendalikan pandemik ini” ujar dr. Indra Yovi, Sp.P, selaku Ketua Bagian Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FK Unri, Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpFM(K) juga menyampaikan rasa bahagianya, PPDS Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi telah berhasil menghasilkan dokter spesialis pertamanya. Semoga PPDS Obgyn dan PPDS Anastesi yang telah berjalan, serta PPDS Bedah yang sebentar lagi akan diselenggarakan oleh FK Unri dapat mengikuti keberhasilan PPDS Paru ini.

Reporter : Nurfi