English English Indonesian Indonesian
Categories Navigation Menu

PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Riau 2022 : “Intelektual Muda yang Aktif, Berjiwa Entrepreneur dan Berkontribusi bagi Masyarakat Menyongsong Era Society 5.0”

Memasuki tahun ajaran baru 2022, Fakultas Kedokteran Universitas Riau menggelar rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 di lingkungan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) selama dua hari yakni tanggal 11-12 Agustus 2022. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus dan sistem perkuliahan juga untuk mempersiapkan mahasiswa baru menjadi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan adaptasi mahasiswa dengan lingkungan belajar yang baru. Dengan tema “Intelektual Muda yang Aktif, Berjiwa Entrepreneur dan Berkontribusi bagi Masyarakat Menyongsong Era Society 5.0” yang diusung pada tahun ini, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mahasiswa baru untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada hari pertama, PKKMB FK UNRI mengundang ketua umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr. Mohammad Adib Khumaidi, Sp.OT untuk mengisi kuliah umum dengan judul materi “Dokter Masa Depan VS Masa Depan Dokter”. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dibagi menjadi beberapa sesi. Pada dialog interaktif ini akan menghadirkan beberapa pembicara atau narasumber dari pihak kampus untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar kehidupan kampus seperti urusan registrasi, transisi pembelajaran di bangku perkuliahan, dan hal-hal mengenai organisasi serta UKM yang mengembangkan potensi dan soft skills yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Kegiatan hari kedua diawali dengan pembukaan dan sosialisasi dari pihak Rumah Sakit Universitas Riau. Para mahasiswa baru kemudian melaksanakan orientasi atau pengenalan berbagai ruangan serta fasilitas yang terdapat di lingkungan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga senam Batobo dan outbond atau permainan yang bertujuan untuk melatih kerja sama tim dan berkomunikasi yang baik dalam waktu yang singkat dengan aksi yang cepat dan tepat. Keterampilan ini nantinya akan sangat berguna bagi mahasiswa baru dalam menjalani pendidikan dan perannya sebagai mahasiswa. Kegiatan PKKMB diakhiri dengan penutupan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau, dr. Arfianti, M.Biomed, M.Sc, PhD.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) memiliki fungsi yang strategis untuk mengakselerasi proses adaptasi dan meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di FK UNRI. Hal ini selaras dengan visi dan misi FK UNRI untuk mencetak para dokter berkualitas yang mampu untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Maka dari itu, pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Riau bersama civitas akademika, bekerja keras untuk menyukseskan PKKMB FK UNRI 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Visitor

Flag Counter
Free Website Statistics