Pages Navigation Menu

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Universitas Riau dengan Universitas Padjajaran di Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara  Universitas Riau dengan Universitas Padjajaran di Fakultas Kedokteran Universitas Riau

PEKANBARU  –  Jum’at, 2 Maret 2018 Universitas Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Padjajaran.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Fakultas Kedokteran Jalan Diponegoro, no 1, Pekanbaru. Adapun kerjasama meliputi bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan bidang-bidang lain.

Penandatanganan dihadiri  langsung oleh Rektor UNPAD, Prof Dr Med Tri Hanggono Achmad dr, dan Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Rektor Universitas Riau (UNRI), mengapresiasi kerjasama bidang pendidikan UNRI dengan Universitas Padjajaran (UNPAD), Jumat (2/3) yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Kedokteran UNRI.

“Kerjasama ini tentunya sangat bermanfaat bagi kedua perguran tinggi, karena selain program pendidikan, UNRI juga menandatangani kerjasama bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan bidang-bidang lain,” terang Rektor.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNPAD, Prof Dr Med Tri Hanggono Achmad dr, menyebutkan Perguruan tinggi di tanah air mendapatkan tantangan yang luar biasa yang harus bergerak cepat membangun terobosan-terobosan yang harus melibatkan seluruh sivitas akademika. Melihat permasalahan tersebut, kerjasama ini merupakan terobosan yang sangat baik untuk meningkatkan sinergi antar perguruan tinggi untuk kemajuan serta memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi negara ini.

“Kesepakatan ini menitikberatkan pada peningkatkan partisipasi dan peran pendidikan tinggi dari berbagai disiplin ilmu untuk turut menyelesaikan atau memecahkan masalah yang dihadapi. Selain itu kerjasama ini juga bertujuan untuk menerapkan keahlian bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) atau research sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuni dengan berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk kebutuhan masyarakat luas,” ujar Prof Dr Med Tri Hanggono Achmad dr.

Setelah acara penandatangan kerjasama, Rektor UNPAD menyampaikan materi kegiatan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran dengan topik “Transformative Learning and Academic Health System for Medical Education in 4.9 IR”.*