Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FK UNRI Berlangsung Kompetitif

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FK UNRI Berlangsung Kompetitif

Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) baru saja menggelar ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2019. Proses pemilihan mahasiswa berprestasi tahun ini dilaksanakan sejak 17 Januari hingga pelaksanaan final pada 5 Maret yang silam. Terdapat 7 orang mahasiswa yang menjadi finalis yaitu Aditya Zairian, Riki Candra, Muhammad Kurnia Caesar, Jefrizal, Silvi Angelia May Purba, Hetria Hayyun Namirah dan Muhammad Agung Bariq Pratama.

Semua finalis telah melewati seleksi administratif dan pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Pada tahap final para finalis diberi kesempatan untuk mempresentasikan KTI nya selama 5 menit dan kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri dalam bahasa inggris. Adapun yang menjadi dewan juri pada tahun ini adalah dr. Arfianti, M.Biomed, M.Sc, PhD ; dr. Dewi Anggraini, SpMK ; dan dr. Ilhami Romus, SpPA.

Setelah proses penilaian selesai Aditya Zairian berhasil meraih Juara I, disusul Muhammad Kurnia Caesar sebagai Juara II dan Silvi Angelia May Purba sebagai Juara III. Pada tahun ini juga ditetapkan Juara Favorit berdasarkan jumlah Likes terbanyak di Instagram yang diraih oleh Muhammad Kurnia Caesar dengan total 1.016 likes.

Ketua Pelaksana, dr. Alida Widiawaty, M.Biomed, SpKK menjelaskan pelaksanaan Pilmapres tahun ini mulai dari pendaftaran hingga penilaian semuanya dilakukan berbasis online, karena panitia mau mendukung konsep paperless office yang mulai digiatkan oleh Dekan FK UNRI. Harapannya kepada para pemenang Pilmapres FK UNRI 2019 agar nantinya dapat meraih juara 1 di tingkat Universitas hingga Nasional. Para juara juga diharapkan agar tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih dan selalu semangat untuk berkarya dengan tetap mengutamakan integritas sesuai dengan tema pilmapres tahun ini “outstanding students of medical faculty UNRI toward excellence with integrity“.

Dokumentasi acara :