Categories Navigation Menu

Pembukaan Milad FK UNRI ke-20 “Lustrum IV Hebat, Sehat Bermartabat”

Masih dalam suasana hari raya Idulfitri 1442 H, Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) menggelar tabligh akbar dan halal bi halal secara virtual pada hari Sabtu, 22 Mei 2021. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini melalui platform Zoom dan livestreaming di Youtube fkunri official. Tabligh akbar dan halal bi halal ini bertujuan untuk merawat silaturahmi kita di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada kesempatan yang sama juga dilangsungkan pembukaan rangkaian kegiatan milad FK UNRI ke-20. Kegiatan milad FK UNRI pada tahun ini mengangkat tema “Lustrum IV Hebat, Sehat Bermartabat”. Kegiatan milad FK UNRI tahun 2021 dimulai sejak pembukaan pada hari Sabtu, 22 Mei 2021, hingga puncaknya pada bulan Desember 2021. “Rangkaian kegiatan milad FK UNRI ke-20 meliputi seminar awam, seminar internasional, workshop, kreativitas mahasiswa, bakti sosial, khitanan massal, serta berbagai perlombaan seni budaya dan turnamen olahraga,” ujar Dr. dr. Maya Savira, M.Kes selaku Ketua Panitia Milad FK UNRI tahun 2021.

Selain paparan berbagai macam kegiatan milad, dr. Maya juga memperkenalkan logo dan maskot milad FK UNRI tahun 2021. Maskot milad FK UNRI pada tahun ini adalah sepasang burung serindit yang diberi nama Encik dr. Fakri dan Puan dr. Marisa. Nama “Fakri” merupakan singkatan dari “Fakultas Kedokteran Universitas Riau” dan nama “Marisa” merupakan singkatan dari “Masyarakat Riau Sehat Sejahtera” yang jika digabungkan memiliki arti FK UNRI membawa masyarakat Riau sehat dan sejahtera. Maskot ini merupakan karya dari Najma Maisya Kalila yang merupakan putri dari pasangan civitas akademika FK UNRI.

Kegiatan milad FK UNRI tahun 2021 dibuka oleh Dekan FK UNRI, yaitu Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpFM(K). Dekan FK UNRI menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia yang telah berupaya keras menyelenggarakan pembukaan kegiatan milad di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 dan berharap semoga rangkaian kegiatan selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Semangat FK UNRI tetap melaksanakan rangkaian kegiatan milad bukan berarti ingin melanggar protokol kesehatan, tetapi kami ingin menguatkan bahwa kita semua bisa melewati pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat,” ujar Dekan FK UNRI.

Setelah kegiatan milad FK UNRI dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan tabligh akbar dan penyampaian tausyiah oleh Ustadz Zacky Mirza, Lc. Dalam tausyiah tersebut disampaikan keutamaan menjaga silaturahmi dan kiat-kiat merawat silaturahmi di tengah pandemi Covid-19. Walaupun dilaksanakan secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi esensi dari tausyiah yang disampaikan dan para peserta tetap mengikuti kegiatan tabligh akbar dengan baik. Kegiatan tabligh akbar dan halal bi halal ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Zacky Mirza, Lc.

Reporter : Bayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =