OPENING MILAD UNRI KE-57 BERLANGSUNG MERIAH

OPENING MILAD UNRI KE-57 BERLANGSUNG MERIAH

Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK Unri) tahun ini mendapat amanah menjadi panitia penyelenggara rangkaian kegiatan Milad Unri ke-57. Sebagai tuan rumah FK Unri telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk mengisi perayaan Milad Unri tahun ini. Salah satunya adalah kegiatan Opening Milad yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (24/09/19).

Mengambil tema Kenduri Pulut Kuning, kegiatan pembukaan Milad tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara indoor di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unri Kampus Pattimura, Gobah, mengingat kondisi udara kota Pekanbaru yang belum membaik.

Pada sambutannya, ketua panitia Milad Unri ke-57, sekaligus Dekan FK Unri, Prof. DR. dr. Dedi Afandi, DFM, SpFM(K), menjelaskan bahwa “tema perayaan Milad tahun ini adalah ‘Unri maju, Riau sehat’ yang berarti dengan kemajuan Unri hingga usianya yang ke 57 tahun ini diharapkan dapat semakin menyehatkan masyarakat Riau. Selain itu kata Maju dapat juga menjadi singkatan dari liMA tuJUh, yang menggambarkan usia Unri. Pada tahun ini banyak kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya bakti sosial akbar”, tambah Prof. Dedi.

Sedangkan Rektor Unri, Prof.Dr.Ir. H. Aras Mulyadi, DEA, yang meresmikan kegiatan ini, menyampaikan rasa senangnya karena banyak nuansa baru pada Opening Milad tahun ini. Rektor juga berpesan agar seluruh sivitas Unri dapat memanfaatkan momentum Milad Unri ke-57 untuk terus meningkatkan kualitas Unri. Karena prestasi suatu institusi dilihat dari capaian Akreditasinya.

Adapun peresmian opening milad ditandai dengan pemukulan tambur oleh pimpinan Unri, mulai dari jajaran Rektor dan Dekan, dan perwakilan mitra Unri yang hadir, seperti PT. BTN Syariah, PT. RAPP, dll. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Milad secara live streaming dari halaman Rektorat Unri. Kemudian dilanjutkan dengan parade maupun pertunjukan dari masing-masing Fakultas dan Lembaga yang ada di Unri. Total terdapat empat belas pertunjukan yang tampil pada kesempatan ini. Terakhir, puncak acara opening milad ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama atau disebut kenduri pulut kuning.

Semoga rangkaian Milad Unri tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Dirgahayu Unri ke-57. Unri Maju, Riau Sehat. Universitas Riau, Jantung Hati Masyarakat Riau.

Dokumentasi :