Mahasiswa FK UNRI Raih Juara Favorit dan Tujuh Besar Dalam Ajang Pilmapres Tingkat Universitas Riau

Mahasiswa FK UNRI Raih Juara Favorit dan Tujuh Besar Dalam Ajang Pilmapres Tingkat Universitas Riau

Mahahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Aditya Zairian, berhasil masuk ke dalam 7 besar dan meraih juara favorit dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Riau tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna, Gedung Retorat Universitas Riau. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 1-2 April 2019.

Pilmapres tingkat universitas ini merupakan kelanjutan dari proses pilmapres tingkat fakultas. Setiap fakultas mengirimkan 3 orang utusannya yang merupakan peringkat 1, 2 dan perwakilan pilmapres junior di fakultas masing-masing. Sama halnya dengan Pilmapres tingkat fakultas, pada Pilmapres Universitas juga terdapat dua tahapan seleksi, yakni seleksi administratif dan penilaian karya. Pada tahap seleksi administratif, setiap utusan dinilai capaian prestasinya, rekapitulasi IPK, dan karya tulis ilmiah yang bertemakan “Sustainable Development Goals (SDGs)” beserta ringkasannya. Kemudian dari tahapan tersebut dipilih 14 finalis untuk mengikuti perlombaan tahap selanjutnya.

Pada hari pertama, dilakukan penilaian kemampuan bahasa inggris melalui impromptu speech tentang 17 poin SDGs selama 3 menit dan 1 menit untuk tanya jawab. Sedangkan pada hari kedua, setiap finalis diminta untuk mempresentasikan karya tulis ilmiahnya selama 10 menit dan dilanjutkan dengan proses tanya jawab oleh dewan juri selama 10 menit. Karya tulis yang dibawakan oleh Aditya Zairian, dengan judul Pencegahan Obesitas pada Remaja Melalui Media Literasi Buku Cerita Berbasis Kesehatan “Obat Kenanganku” berhasil memukau dan menarik perhatian juri. Mahasiswa FK UNRI angkatan 2016 tersebut berhasil meraih 7 besar dalam ajang bergengsi antar mahasiswa di Universitas Riau. Selain itu, mahasiswa bimbingan dr. Fauzia Andrini, M.Kes ini juga berhasil mendapatkan gelar Mahasiswa Berprestasi Favorit yang dipilih berdasarkan jumlah likes foto dan video di akun instagram.

Dokumentasi kegiatan :