Mahasiswa FK UNRI Raih Juara 2 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ISMKI

Mahasiswa FK UNRI Raih Juara 2 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ISMKI

Mahahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Aditya Zairian, mendapat juara 2 dalam pemilihan mahasiswa berprestasi Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) 2018 yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah, Surabaya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Indonesian Medical Student Summit (IMSS) yang berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 6 hingga 10 Februari 2019 silam.

Proses pemilihan mahasiswa berprestasi ISMKI ini terdiri dari dua tahap, yakni seleksi administratif dan penilaian karya. Pada tahap seleksi berkas, para peserta lomba diminta untuk mengirimkan beberapa syarat meliputi curriculum vitae, kartu tanda mahasiswa (KTM), surat rekomendasi BEM, kartu hasil studi (KHS), sertifikat prestasi, dan esai yang bertema “Peran Mahasiswa Kedokteran dalam Menciptakan Indonesia Sehat Berkeadilan”. Kemudian dari tahapan tersebut, dipilih 10 finalis untuk mempresentasikan karya tulisnya selama 12 menit dalam acara IMSS 2019. Pada tahapan ini, selain diminta untuk mempresentasikan karya tulisnya para finalis juga dituntut untuk dapat menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri selama 8 menit.

Karya tulis yang dibawakan oleh Aditya Zairian, dengan judul “Klub Edukasi Kesehatan Anak SUPERMAN: Sebagai Upaya Mencegah Obesitas pada Anak Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat 2025” berhasil memukau dan menarik perhatian juri. Mahasiswa FK UNRI angkatan 2016 tersebut berhasil mendapatkan juara kedua dalam ajang bergengsi antar mahasiswa fakultas kedokteran se-Indonesia. Adapun juara pertama diraih oleh FK Universitas Diponegoro dan posisi ketiga diraih oleh FK Universitas Warmadewa.

Dokumentasi kegiatan :