-->
Categories Navigation Menu

Mahasiswa FK Unri Raih Bronze Prize Award di Ajang Seoul International Invention Fair, Korea

Mahasiswa FK Unri Raih Bronze Prize Award di Ajang Seoul International Invention Fair, Korea

Prestasi gemilang ditorehkan oleh salah seorang mahasiswa FK UNRI yang mengikuti kompetisi Seoul International Invention Fair (SIIF) 2019 di Seoul, Korea Selatan pada 27-30 November 2019 silam. Mahasiswa FK UNRI tersebut bernama Sahwal Sahputra, Sahwal menjadi ketua dalam timnya bersama 3 rekan lainnya yaitu Adetia Dermawan dan Syarifuddin yang berasal dari Fakultas Pertanian dan Rafli Andifa Hasan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mereka berhasil meraih Bronze Prize Award pada ajang Seoul International Invention Fair (SIIF) 2019 ini.
Kegiatan SIIF 2019 ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Korean Intellectual Property Office (KIPO) dan diorganisir oleh Korean Invention Promotion Association (KIPA). Seoul International Invention Fair diresmikan pada tahun 2002 untuk mempromosikan penemuan dan menjadikan ini sebagai ajang kompetisi bagi para penemu dan peneliti diseluruh dunia. Pada tahun ini puluhan peserta dari 27 negara ikut dalam SIIF 2019. Setiap Negara memiliki banyak utusan baik dari kalangan Siswa, Mahasiswa, ataupun dosen yang bahkan sudah memiliki gelar professor. Tidak hanya itu perusahaan juga dapat ikut dalam kompetisi ini.
Produk inovasi yang diikutkan oleh tim ini adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Sahwal dan tim. Aplikasi ini berdasarkan ide Lofina Mutia Dewi yang ingin membuat aplikasi komunikasi dokter pasien tuna rungu. Judul karya tim Sahwal yang diberi nama “MEDISIGN : Medical Basic Sign Language An Android Based Application” tersebut berhasil meraih medali perunggu dan Bronze Prize Award. Selamat untuk delegasi FK UNRI.

Dokumentasi:

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia