Categories Navigation Menu

FK Unri Selenggarakan Ujian Keterampilan Medis (OSCE) Secara Semidaring

Pandemi COVID-19 menuntut institusi pendidikan untuk terus berinovasi, agar aktivitas pembelajaran tetap dapat berlangsung. Seperti yang dilakukan oleh FK Unri saat ini dalam pelaksanaan ujian keterampilan medis atau yang dikenal dengan Objective Structured Clinical Examination (OSCE). Melalui kerja sama antara Unit Keterampilan Medis (UKM) dan Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ujian keterampilan medis dapat dilaksanakan secara semidaring.

Adapun teknisnya berupa mahasiswa selaku peserta OSCE tetap hadir di kampus FK UNRI untuk mengikuti ujian dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sedangkan penguji mengamati secara online dari lokasi masing-masing menggunakan aplikasi Zoom Meeting, kemudian melakukan penilaian secara online menggunakan aplikasi OASE FK Unri (aplikasi ujian keterampilan medis buatan FK Unri). Agar observasi oleh penguji berlangsung maksimal, setiap ruangan (stasion) ujian dilengkapi dengan webcam HD dan earphone bluetooth.

Ujian keterampilan medis ini dimulai pada Senin tanggal 18 Januari 2020 dan berlangsung selama 3 minggu kedepan. Mahasiswa yang mengikuti OSCE ini adalah mahasiswa pada Blok 1 hingga Blok 23 FK Unri. Semoga pelaksanaan OSCE semidaring ini berjalan lancar. Bravo FK UNRI.

Reporter : Aulin

Dokumentasi :