-->
Categories Navigation Menu

FK Unri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

FK Unri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Masih bersempena kegiatan Milad Unri ke-57 dan Milad FK Unri ke-18, FK Unri melaksanakan operasi bibir sumbing bagi masyarakat di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru, pada hari Minggu (3/11/2019).

dr. Yola Zenia, M.Biomed, Sp.THT-KL selaku koordinator divisi bakti sosial menjelaskan kegiatan operasi bibir sumbing masal ini dilaksanakan secara gratis. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan bakti sosial akbar yang telah dilaksanakan pada minggu sebelumnya.

Jumlah pasien yang berhasil dioperasi ada sebanyak 12 orang yang berasal dari berbagai kabupaten-kota di Provinsi Riau. Awalnya terdapat 15 orang yang terdaftar, namun ada tiga pasien yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan operasi. Adapun dokter yang terlibat pada operasi ini berasal dari FK Unri yang terdiri dari tiga orang dokter bedah plastik dan tiga orang dokter bedah mulut yaitu Dr drg Masrial SpBM, drg Agung Tri Prakoso SpBM, drg Ocky Mayoenprawira SpBM, dr Kuswan Ambar Pamungkas SpBP, dr Mulyadi SpBP RE, drg Dianiza Afikaningtyas SpBM, dan drg Diki Herdian SpBM.

Kegiatan operasi ini dapat terlaksana atas kerja sama dengan Rumah Sakit Ibnu Sina dan organisasi Smile Train yaitu organisasi nirlaba dan amal yang menyediakan pelayanan operasi untuk anak-anak dengan bibir sumbing.

Dokumentasi:

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia