Categories Navigation Menu

FK Unri dan Prodia Taja Web Seminar Riset Mutakhir COVID-19

Dua tahun lamanya dunia diterpa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. COVID 19 mulai masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 masih menjadi masalah kesehatan utama di negeri ini. Menurut data Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), hingga 20 Juli 2021, 2.950.508 orang telah didiagnosis positif COVID 19 dan 76.200 orang meninggal akibat perburukan penyakitnya yang disebabkan oleh virus COVID 19. Beragam penelitian telah dilakukan agar kita mengenal lebih dalam mengenai virus ini, sehingga dampak yang diakibatkan dapat diminimalisir baik dari segi kesehatan maupun perekonomian.
FK UNRI bekerja sama dengan Prodia dalam rangka menyemarakkan MILAD Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke 20, telah melaksanakan web seminar dengan judul “Research Update in Covid-19” pada Sabtu, 10 Juli 2021 kemarin. Seminar kali ini membahas mengenai penelitian terbaru yang berkaitan dengan titer antibodi pasca vaksinasi Covid-19 serta peranan biomarker pada penyakit ini. Adapun narasumber yang hadir pada kesempatan ini adalah dua orang peneliti yang memfokuskan penelitiannya di dua bidang tersebut yakni Bapak Rahmat Azhari Kemal, M.Si dan Ibu Bena Zaira, S.si. Kegiatan ini di moderator oleh dr. Huriatul Masdar, M.Sc yang juga merupakan ahli imunologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Riau.
Web seminar ini dihadiri oleh banyak kalangan baik dari medis dan non medis. Semoga dengan adanya web seminar ini dapat memberikan ilmu dan pemahaman yang lebih baik bagi kita semua, terkait COVID 19. Sehingga virus ini dapat dieradikasi dan bukan menjadi masalah kesehatan bagi kita semua.

Repoter : Nurfi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =