Categories Navigation Menu

FK Unri Angkat Warna Warni Nusantara Sebagai Penutup Kegiatan Milad Unri 2019

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Closing Ceremony rangkaian Milad Unri pada tahun 2019 ini terasa spesial. Fakultas Kedokteran Unri selaku tuan rumah memilih tema yang menarik yaitu warna-warni nusantara, sehingga ada banyak pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia yang ditampilkan pada acara penutupan ini.

Acara closing ceremony ini dihelat pada hari Sabtu (2/11/2019) di Gedung PKM Gobah. Ketua Milad ke-57 Unri, Prof.Dr.dr. Dedi Afandi, DFM., SpFM(K), menjelaskan bahwa tema ini sengaja diangkat untuk memperlihatkan bahwa mahasiswa/i yang ada di Unri tidak hanya berasal dari Riau, namun juga merupakan putra putri Indonesia dari berbagai macam suku budaya yang ada di Nusantara. Hal ini juga menggambarkan bahwa Unri terus bergerak dari daerah hingga ke kancah nasional.

Pada kegiatan closing ceremony ini, Prof. Dedi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia Milad ke-57 Unri, terkhusus kepada seluruh mitra Unri yang telah banyak membantu dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Milad ke-57 selama lebih kurang satu bulan terhitung sejak tanggal 24 September 2019 lalu. Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Opening Ceremony Pulut Kuning, Orasi Ilmiah, The Riau Medical Scientific and Expo, Lomba Seni dan Olahraga, Bakti Sosial Akbar, Launching Senam Batobo, Jalan Santai dan Temu Alumni, Pemilihan Duta Unri 2019, dan Talkshow dan Pameran Buku.

Selain kegiatan seni dan hiburan, pada acara closing ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada dosen terbaik, penghargaan kepada pemenang berbagai lomba seni dan olahraga, sertifikat ISO, pembagian doorprize, serta pemberian award the best costume untuk peserta yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unri, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA memberikan apresiasi kepada Fakuktas Kedokteran yang begitu kompak dalam menyelenggarakan kegiatan Milad Unri ke-57. Rektor berharap semoga kebersamaan antar civitas akademika semakin meningkat, kepedulian terhadap masyarakat juga meningkat, dan yang paling penting Unri bisa berkembang semakin baik pada masa mendatang. Salam Unri Maju, Riau Sehat.

Dokumentasi: