-->
Categories Navigation Menu

Diskusi Bersama : Pembentukan Magister Biomedis di FK UNRI

Diskusi Bersama : Pembentukan Magister Biomedis di FK UNRI

Pada Senin, 03 Agustus 2020 kemarin, telah dilaksanakan focus group discussion (FGD) oleh Tim Persiapan Program Magister Biomedis bersama para stakeholders. Kegiatan yang dilakukan melalui platform Zoom Meeting ini dihadiri oleh berbagai stakeholders yang diperkirakan akan membutuhkan keilmuan lulusan magister ilmu biomedis. Beberapa perwakilan dari perguruan tinggi dan ikatan alumni, sekolah tinggi ilmu kesehatan, balai kesehatan, laboratorium dan industri turut serta dalam kegiatan diskusi ini.  

Kegiatan ini dilakukan untuk merumuskan beberapa hal, dimulai dari rancangan kegiatan akademis hingga keunggulan profil lulusan Magister Ilmu Biomedis FK UNRI agar sesuai dengan kebutuhan para stakeholders.

Kegiatan dimulai dengan paparan materi oleh dr. Arfianty, M.Biomed, M.Sc, Ph.D, mengenai kurikulum dan konsentrasi mata kuliah, keterampilan yang didapatkan para peserta pendidikan, hingga fokus riset. Untuk konsentrasi mata kuliah yang ditawarkan antara lain: Biologi Molekuler & Biokimia, Biologi Reproduksi, Mikrobiologi & Parasitologi, dan Farmakologi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana tim persiapan program akan menampung seluruh kritik dan saran yang diutarakan oleh peserta FGD. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara tim persiapan program dan seluruh stakeholders, disertai doa untuk kelancaran pembentukan Magister Ilmu Biomedis Fakultas Kedokteran Universitas Riau.      

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia