Categories Navigation Menu

Bakti Sosial Akbar Dalam Rangka Milad Unri ke 57 dan Milad FK Unri ke 18

Bakti Sosial Akbar Dalam Rangka Milad Unri ke 57 dan Milad FK Unri ke 18

Pada hari minggu (13/10/19), Fakultas Kedokteran Universitas Riau selaku pelaksana peringatan Milad Unri ke 57 dan Milad FK Unri ke 18 telah mengadakan Bakti Sosial Akbar di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Acara yang diprakarsai oleh FK Unri ini selain dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar Kecamatan Tambang, juga dihadiri oleh Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA (Rektor Unri), Ir Nurrahmi MM (Perwakilan Bupati Kampar), Bapak Abukhari (Camat Tambang), Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unri, Kepala LPPMP, Kepala RS UR, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Dekan FISIP, Dekan Pertanian, dan Kepala UPT TIK Ridar Hendri.

Acara diawali oleh pembukaan dari Rektor Unri, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti berupa pemeriksaan & pengobatan gratis yang terdiri dari pemeriksaan USG & skrining IVA, skrining katarak, pemeriksaan EKG, pemeriksaan laboratorium, serta pengobatan umum dan spesialistik dari berbagai disiplin ilmu kedokteran (Gigi, THT, Paru, Syaraf).

Ketua Umum Milad Unri ke 57 sekaligus Dekan FK Unri, Prof. Dedi Afandi, DFM, SpFM(K) menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan demi terwujudnya Unri maju dan Riau sehat, sesuai dengan tema acara milad Universitas Riau tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Bakti Sosial Akbar dr Yolazenia SpTHT-KL, menjelaskan bahwa pada kegiatan ini banyak pihak yang turut membantu, yaitu AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia), Rumah Sakit (RS) UNRI, RS Ibnu Sina, PBEC (Pekanbaru Eye Center), RS Prima, POGI (Perhimpunan Dokter Spesialis Obstetri-Ginekologi Indonesia) Riau, PERKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia) Riau, Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) Riau, Perhati-KL (Perhimpunan Dokter Spesialis THT – Kepala – Leher) Riau, PDGI (Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia), PKPU, dan Smile Train. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat. Unri Maju, Riau Sehat.

Dokumentasi :

Sumber foto : Humas Unri